Prabowo Mengunjungi Kampung Batik Kauman, Prabowo Janji Akan Menguatkan Industri Lokal

Prabowo Mengunjungi Kampung Batik Kauman, Prabowo Janji Akan Menguatkan Industri Lokal

Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto dalam kunjungannya di Pekalongan menyempatkan diri untuk mengunjungi pengrajin batik di kampung Kauman. Di kampung ini hampir sebagian besar adalah pengrajin batik rumahan atau home industry. Ia pun menyaksikan proses pembuatan batik.

Triyanti, seorang ibu pengrajin batik berharap, jika Prabowo terpilih menjadi presiden maka ketersediaan bahan baku dapat terjamin. Sehingga, produksi batik pun bisa semakin meningkat dan daya jual juga bisa semakin baik.

“Harapannya ya batik semakin maju, dan dapur semakin ngebul, jadi kalo Pak Prabowo Presiden kita warga kampung batik ini berharap agar pak prabowo lebih mempromosikan batik lagi dan supaya bahan bahan untuk membuat batik murah sehingga produksi juga lebih banyak,” ungkap Triyanti saat bertemu dengan Prabowo di Kampung Batik Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).

Dalam kunjungannya ke kampung batik Kauman itu, Prabowo menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung produk UMKM dan industri kreatif masyarakat terutama dalam mengembangkan Batik yang merupakan warisan budaya leluhur bangsa. Sehingga, ekonomi masyarakat juga semakin baik dan kesejahteraan dapat tercipta.

“Saya sangat mendukung produk industri kreatif, dan saya terus mendukung pengembangan produk UMKM kita supaya ekonomi masyarakat juga ikut berkembang dan terus tumbuh,” tutur Prabowo.

Saat meninggalkan kampung Batik Kauman, Prabowo yang juga mengenakan baju batik berwarna coklat itu langsung diserbu oleh masyarakat. Tak sungkan, Capres yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu menyalami satu persatu masyarakat yang berkumpul untuk melihatnya dari dekat.

Tak hanya itu, Prabowo yang telah duduk tenang dikendarannya terpaksa harus membuka pintu sepanjang gang saat menyusuri jalur keluar dari kampung kauman itu. Sebab, banyak warga yang membawa anaknya berteriak dan memanggil Prabowo untuk bersalaman.

“Pak Prabowo anakku mau salaman pak, terimakasih pak sudah datang kesini, sukses ya pak,” teriak seorang ibu bersama anaknya yang akhirnya bisa bersalaman dengan Prabowo

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Mengatakan Akan Kuatkan Industri Lokal Setelah Mendatangi Kampung Batik

KH Maimun Zubair Disungkem Tangannya oleh Prabowo, Prabowo Memohon untuk Minta Restu Kepadanya